Kamis, 30 Juni 2011

Trik Terhindar Dari Rasa Bosan dalam Hubungan

Berbagai hal dalam hubungan dapat menimbulkan rasa bosan dan kerenggangan.



VIVAnews - Rasa bosan  kerap mampir dalam suatu hubungan pernikahan. Hal ini wajar terjadi. Bahkan, dalam beberapa siklus kehidupan, pasangan akan mengalaminya.
Jika Anda tengah merasakan kebosanan dalam hubungan, Anda tak sendirian. Sebuah survei terhadap 3.341 orang dalam hubungan monogami terdiri dari 1.418 pria dan 1.923 wanita menemukan, seperempat dari responden mengalami rasa bosan dalam hubungan mereka saat ini.
Sebanyak 25% lainnya dilaporkan berada di ambang kebosanan. Dan 50% dari responden yang disurvei semua mengaku telah mengalami kebosanan.
Dan hasil survei Good in Bed and Kristen Mark dari Universitas Indiana  dan Kinsey Institut menemukan kesimpulan bahwa ancaman terbesar bagi hubungan adalah kebosanan.

"Kebosanan pada dasarnya seperti serangan pada sistem kekebalan hubungan, bisa melemahkan. Dan masalah itu, rentan menimbulkan penyakit,” jelas Ian Kerner, PhD, pakar seks dan pakar hubungan terkenal, serta pendiri Good in Bed.
"Ini bukan suatu kebetulan bahwa seperlima dari responden mengaku tidak setia pada pasangan mereka karena rasa bosan."
Beberapa faktor menjadi tonggak munculnya kebosanan. Berikut beberapa penyebab kebosanan yang dikutip dalam penelitian ini:

• Kehamilan (8%)
• Pernikahan (13,8%)
• Pindah bersama (15,6%)
• Memiliki anak (32,2%)
• Mengalami penuaan (38,5%)

Namun,  sebelum Anda kehilangan semua harapan atau hubungan Anda di masa depan, perlu diingat bahwa studi seperti ini memiliki keterbatasan.

Namun, efek dari rasa bosan bisa memicu terjadinya perselingkuhan dan mematikan hubungan. Jika hubungan Anda berada di ambang kebosanan, itu bukan berarti Anda tidak dapat menghidupkan kembali hubungan Anda dengan pasangan.
Berikut beberapa tips untuk mengatasi kebosanan dan kembali membangkitkan gairah hubungan Anda dengan pasangan:
1) Lakukan hal yang menyenangkan bersama pasangan
Semakin cepat Anda menyadari hal ini, akan lebih baik dan lebih mudah diatasi. Ingat, apa yang pernah Anda dan pasangan lakukan saat memulai hidup bahagia bersama.
Itulah mengapa Anda dan pasangan Anda harus terus melakukan sesuatu bersama yang akan membangkitkan semangat baik secara fisik dan mental. Berkencan berdua seperti saat masa pacaran menjadi hal yang menyenangkan. Tinggalkan anak-anak bersama pengasuh atau di rumah nenek.
Lakukan sesuatu yang sama sekali baru. Beberapa ide yang bisa dilakukan mungkin mencicipi anggur, panjat tebing, sky diving, pelajaran menari, membuat sushi bersama, atau buat kenangan baru yang belum pernah dilakukan dan tidak akan terlupakan.
2) Mencari hal menantang di tempat tidur
Lakukan hal yang mengejutkan pasangan saat Anda berada di ranjang bersamanya. Jika Anda bosan dengan gaya yang itu-itu saja, coba beri dia sentuhan menggairahkan.
Bisa menggunakan alat bantu mainan seks, atau melakukan gaya baru dengan memamerkan lingeri seksi yang bisa menggetarkan emosi dan fantasi seksualnya. Selalu ada sesuatu yang baru untuk mencoba, percayalah. Menemukan kembali gairah di kamar tidur dapat memberikan keajaiban bagi semua aspek hubungan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar