Sabtu, 25 Juni 2011

Piala Super Spanyol: Madrid 4, Barcelona 0

Piala Super Spanyol: Madrid 4, Barcelona 0
Los Blancos selalu sukses mengangkat trofi dari empat kali pertemuan dengan Blaugrana.


 

VIVAnews - Real Madrid punya catatan manis di Piala Super Spanyol saat bertemu seteru abadinya, Barcelona. Los Blancos selalu sukses mengangkat trofi dari empat kali pertemuan dengan Blaugrana.

Ya, sejak Piala Super Spanyol digelar pada tahun 1940 silam, Los Blancos dan Blaugrana baru bertemu empat kali. Dari empat pertemuan itu, Madrid selalu tampil sebagai pemenang.

Dan Agustus nanti, kedua tim akan kembali adu sikut di ajang yang sama. Madrid datang sebagai penguasa Piala Raja sedangkan Barcelona datang menyandang status sebagai jawara La Liga atau Liga Spanyol.

Duel pertama musuh bebuyutan ini di Piala Super Spanyol terjadi pada tahun 1998. Saat itu Madrid berhasil unggul 2-0 di pertemuan pertama dan hanya kalah 2-1 di kandang Barcelona.

Pada pertemuan kedua terjadi pada tahun 1990. Madrid berhasil mempermalukan Barcelona di Camp Nou dengan skor tipis 0-1 sebelum akhirnya menggulung Barca 4-1 di Santiago Bernabeu.

Kedua tim kembali bertemu tiga tahun kemudian atau  pada tahun 1993. Madrid yang lebih dulu menjadi tuan rumah berhasil menekuk Barca 3-1 dan sukses menahan imbang Barca 1-1 di Camp Nou.

Dan pertemuan terakhir dua raksasa Spanyol ini terjadi pada 1997 silam. Barcelona sempat unggul 2-1 di Camp Nou sebelum akhirnya dibalas Madrid. Pada pertemuan kedua, Madrid yang dimotori Raul Gonzalez sukses menghajar Barca dengan skor telak 4-1.
Namun Barcelona juga punya catatan yang pantas dibanggakan terkait dengan sejarah di Piala Super Spanyol. Klub Catalunya ini tercatat sebagai klub yang paling banyak merebut piala yakni sembilan kali. Sedangkan Madrid di urutan kedua dengan delapan kali juara.

Kini, kedua kubu akan kembali adu sikut dengan format masih mempertahankan laga kandang dan tandang. Real Madrid akan lebih dulu menjadi tuan rumah pada 14 Agustus sebelum giliran tandang ke Camp Nou pada 17 Agustus 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar