Jumat, 24 Juni 2011

FIFA Tuding Brasil Tak Serius Gelar PD 2014

FIFA Tuding Brasil Tak Serius Gelar PD 2014


Hal yang Brasil utamakan bukan menggelar Piala Dunia, tetapi menjadi juara Piala Dunia.VIVAnews - Federasi sepakbola dunia FIFA mulai mengkhawatirkan lambatnya perkembangan pembangunan sarana Piala Dunia 2014 di Brasil. Sebagai tuan rumah, Brasil belum menyelesaikan seluruh infrastruktur yang diperlukan untuk menggelar perhelatan empat tahunan itu.

Seperti di laporkan Goal.com, FIFA menuduh juara dunia empat kali itu lebih berkonsentrasi untuk menjadi juara daripada untuk menggelar turnamen yang sukses. "Mereka tak punya stadion, mereka tak punya bandar udara," tuduh sekjen FIFA Jerome Valcke dalam forum Inside World Football di Moskwa.

Valcke juga sangat khawatir beberapa fasilitas, termasuk stadion kebanggaan Maracana di Rio de Janeiro, hanya akan siap beberapa pekan sebelum Piala Dunia dimulai.

"Maracana belum layak menjadi stadion Piala Dunia," pikir Valcke, seraya menambahkan, FIFA juga meminta keseriusan tuan rumah. "Hal yang mereka utamakan bukan menggelar Piala Dunia, tetapi menjadi juara Piala Dunia,"

Brasil, yang ditunjuk menjadi tuan rumah secara otomatis karena mundurnya calon tuan rumah dari benua Amerika lainnya, terhambat banyak masalah birokrasi dan pemogokan dari para pekerja.

Untuk menghindari hal yang sama terulang, Valcke meminta Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 untuk siap 100 persen dua tahun sebelum turnamen akbar itu digelar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar